Bagaimana Saya melakukan klaim?

Untuk keadaan darurat, mohon hubungi Zurich Assist di (+62) 21 3044 9777.

Ketika Anda membeli asuransi perjalanan dari Zurich, kami berkomitmen untuk menjamin klaim Anda dibayar dalam waktu singkat. Proses di Zurich cepat, efisien, dan diciptakan agarmudah digunakan.

Untuk melakukan hal ini, Anda (Tertanggung) harap melaporkan klaim dan mengirimkan dokumen pendukung, kurang dari lima hari kalender (120 jam) setelah terjadi kehilangan atau kecelakaan. Anda bisa mengunduh formulir klaim disini atau hubungi kami dan kami akan mengirimkan formulirnya kepada Anda.

Alamat:
PT ZURICH INSURANCE INDONESIA
Plaza Sentral, 5B Floor
Jl. Jend. Sudirman Kav. 47 Jakarta 12910, Indonesia
Telepon 1500 987 
Fax (021) 255 43 670
Email zii.hotline@zurich.com

Anda tidak disarankan mengambil tindakan atau keputusan tanpa menghubungi Zurich terlebih dahulu dan mendapat persetujuan kami. Proses untuk mengajukan dan menilai klaim Anda sangat mudah, yaitu;

  1. Unduh atau mengajukan formulir klaim,
  2. Mengisi formulir klaim,
  3. Melampirkan semua dokumen yang diperlukan (detailnya dibawah, pada tipe klaim),
  4. Kirimkan pada Zurich melalui email, fax, atau surat.
Mohon pastikan semua dokumen yang Anda lampirkan terdapat dalam daftar dibawah ini. Dokumen hilang atau tidak lengkap akan berpengaruh pada keterlambatan pembayaran klaim Anda. Tergantung dengan tipe klaim, kami memerlukan informasi yang berbeda dari Anda. Namun, untuk semua klaim, Anda membutuhkan untuk mengisi Formulir Klaim dengan fotokopi paspor Anda dan fotokopi semua tiket pesawat. Klaim akan dibayar kepada nama Tertanggung yang terdapat di polis dengan pengecualian yaitu pembayaran untuk klaim kematian, maka akan dibayarkan pada Ahli Waris.

Klaim Kompensasi Medis Harian
  1. Laporan medis dari dokter yang merawat
  2. Nota asli dari biaya medis
Jaminan Santunan Kematian dan Klaim Perjalanan Kunjungan Kematian
  1. Tiket asli pesawat terbang
  2. Nota asli dari hotel
  3. Laporan medis dari dokter yang merawat
  4. Laporan asli dari kepolisian (jika berkenaan dengan kecelakaan)
  5. Temuan Pengadilan (jika berkenaan dengan kehilangan)
  6. Laporan Post Mortem
  7. Surat kematian
Klaim Kehilangan Bagasi Pribadi
  1. Dokumen asli Property Irregularity Report (PIR) dari maskapai penerbangan
  2. Bukti penggantian dari maskapai penerbangan (jika bagasi hilang sementara dalam tanggung jawab maskapai)
  3. Dokumen laporan asli dari Polisi
  4. Tanda terima asli dari barang atau bukti penerimaan
Klaim Kehilangan Dokumen
  1. Dokumen laporan asli dari Polisi
  2. Tanda terima asli untuk biaya untuk mengganti dokumen
Klaim Penundaan Penerimaan Bagasi
  1. Dokumen asli pernyataan resmi dari maskapai penerbangan atau perusahaan transportasi yang menyatakan tanggal, waktu dan periode penundaan penerbangan
  2. Dokumen asli Property Irregularity Report (PIR) dari maskapai penerbangan
  3. Tanda terima asli untuk bagasi tertunda
  4. Tanda terima asli untuk barang-barang penting
Klaim Tanggung Gugat
  1. Didokumentasikan, kronologis lengkap
  2. Semua surat-surat asli klaim dari Pihak Ketiga
  3. Foto bukti kerusakan
  4. Semua dokumen asli berkaitan dengan kejadian
Klaim Biaya Medis Darurat pada Pihak Ketiga
  1. Didokumentasikan, kronologis lengkap
  2. Tanda terima asli untuk semua biaya medis
Klaim Perlindungan Kartu Kredit
  1. Salinan asli tiket pesawat
  2. Laporan medis dari dokter yang merawat
  3. Laporan asli dari kepolisian (jika berkaitan dengan kecelakaan)
  4. Temuan Pengadilan (jika berkenaan dengan kehilangan)
  5. Laporan Post Mortem
  6. Surat kematian
  7. Salinan asli tagihan Kartu Kredit yang memperlihatkan tanggal dan jumlah transaksi
  8. Tanda terima dan / atau bukti pembayaran dari sebuah transaksi
Klaim Kecelakaan, Manfaat & Sebelum dan Sesudah Keberangkatan atau Kedatangan
  1. Laporan asli dari Kepolisian
  2. Laporan medis dari dokter yang merawat, termasuk penjelasan dari tingkatan cacat tetap
  3. Surat Kematian
  4. Tanda terima resmi untuk pembayaran medis
Klaim Hilang Pendapatan
  1. Laporan medis dari dokter yang menangani
  2. Catatan kehadiran dan surat resmi ketidakhadiran dari atasan/ tempat bekerja
Klaim Kehilangan Uang
  1. Laporan resmi dari kepolisian dibuat dalam 24 jam setelah kejadian
  2. Bukti penarikan uang atau laporan bank yang menunjukkan kehilangan uang
  3. Konfirmasi resmi pembatalan cek wisatawan dari bank
Klaim Penundaan Penerbangan, Tambahan Biaya, Tambahan Biaya Pergantian Perjalanan
  1. Salinan asli tiket pesawat
  2. Salinan asli boarding pass
  3. Dokumen asli pernyataan resmi dari maskapai penerbangan atau perusahaan transportasi yang menyatakan tanggal, waktu dan periode penundaan penerbangan
  4. Tanda terima asli berkenaan dengan kejadian
Claims Trip Cancellation, Travel Delay
  1. The original ticket
  2. Copy of the family (if the claim relates to the immediate family)
  3. Medical report from the treating physician
  4. Death certificate
  5. The return / refund received
Klaim Pembatalan Perjalanan, Penundaan Perjalanan
  1. Tiket asli
  2. Salinan asli keluarga (jika klaim berkaitan dengan keluarga)
  3. Laporan medis dari dokter yang menangani
  4. Surat kematian
  5. Pengembalian dana yang diterima
Klaim Perlindungan Alat Golf
  1. Foto bukti kerusakaan alat golf
  2. Tanda terima untuk perbaikan / perbaikan peralatan golf yang rusak atau hilang
  3. Surat konfirmasi dari Klub Golf Resmi yang memiliki hole-in-one
  4. Bukti pembelian minuman perayaan kemenangan (jika terjadi hole-in-one)